Bentuk Karakter dan Akhlak Mulia, Ratusan Siswa di SMAN 1 Sajira Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Sajira diisi dengan lomba tumpeng antar kelas.

Reporter : Rizky Agustin | Editor : Budy

JUARAMEDIA COM – Membentuk karakter dan memiliki akhlak mulia, ratusan pelajar mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di SMA Negeri 1 Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (12/11/19).

Kepala SMA Negeri 1 Sajira, Reri Yoseline menuturkan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah ini sengaja dilakukan pihaknya agar para pelajar bisa memahami bagaimana membentuk karakter dan memiliki akhlak mulia.

“Ya, seluruh pelajar sekarang lagi mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah,” terangnya.

Diharapkan Reri, selain dapat menginsiprasi agar memiliki akhlak mulia, menurutnya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini para pelajar juga dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita berharap, pelajar bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menanamkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di era milenial,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di SMAN 1 Sajira tersebut menghadirkan penceramah kondang asal Kecamatan Sajira. Selain itu, kegiatan lomba tumpeng antar kelas, dan peragaan busana muslim juga sengaja digelar untuk memeriahkan acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *