oleh

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Iti Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Terus Menerus Nemupuk Nilai Kepahlawanan

Foto : Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019, di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Minggu (10/11/19).

 

Editor : Budi Harto

 

LEBAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dipimpin langsung oleh Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya, di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Minggu (10/11/19).

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan “Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Mempunyai Kepedulian Terhadap Sesama”, tersebut dihadiri Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, unsur Forkopimda, para kepala OPD, Sedang untuk peserta upacara diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, ASN dan para pelajar.

Pada upacara peringatan Hari Pahlawan ini, Bupati Lebak membacakan sambutan resmi dari Menteri Sosial RI, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari daripada pendahulu negeri, dimana semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati Sanubari segenap Insan warga negara Indonesia

“Peringatan hari pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno yang menyatakan, bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ucap Bupati Lebak.

Melalui peringatan Hari Pahlawan, sambung Bupati, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun ini.

“Jika dahulu semangat kepahlawan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu,Bupati Lebak mengajak seluruh masyarakat untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Sementara itu salah satu anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Lebak, Rosad mengatakan, bersyukur dengan sisa umurnya masih bisa membaktikan diri untuk kesejahteraan bangsa dan negara yang serta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pimpinan pejabat kepala negara yang menghargai dan menghormati para veteran sebagai pejuang bangsa.

“Kami mengharapkan kita semua dan seluruh warga negara Indonesia bersama-sama bahu-membahu memajukan bangsa ini tanpa melihat siapa, tanpa melihat apa, dengan harapan penjajah di Indonesia harus dihapuskan, jangan sampai kita dijajah lagi oleh orang lain,” ungkapnya.

Usai upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Lebak beserta rombongan kemudian melakukan ziarah ke makam para pahlawan Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung sekaligus melakukan penaburan bunga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed