oleh

Milad Ke 4 Malam Minggu Bareng Komunitas, Bupati Iti : Bersama Komunitas Berdiri Kokoh Membangun Lebak 

Foto : Perhelatan acara Gebyar MMBK, di Pasir Ona Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (9/11/19).

Editor : Budi Harto

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Gebyar Malam Minggu Bareng Komunitas (MMBK), di Pasir Ona Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (9/11/19).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam minggu tersebut, tidak terasa telah menginjak umurnya yang ke 4 tahun, tepatnya 159 minggu.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani, para Kepala OPD, serta Komunitas-Komunitas didalam maupun diluar Daerah Kabupaten Lebak

Kegiatan MMBK yang awalnya diinisiasi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya untuk memecah titik keramaian, langsung disambut Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung yang digawangi oleh Ahmad Kusnadi atau yang akrab dipanggil Bang Ugas untuk segera membuat konsep program kreatifitas seni para komunitas.

Dengan segala keterbatasan fasililitas, kegiatan MMBK mampu menjelma menjadi wadah kreatifitas dan seni bagi komunitas, baik dalam daerah maupun luar daerah Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada kordinator MMBK, dengan keterbatasan dukungan fasilitas dan anggaran, tidak menjadikan halangan para komunitas dalam berkarya, sehingga menjadi tempat para komunitas untuk menuangkan dan mengekpresikan bakat seninya, sehingga dari awalnya kurang dilihat , kini menjelma menjadi sesuatu yang bermanfaat khususnya bagi para komunitas.

“Kami ucapkan terima kasih pada para komunitas komunitas, terutama koordinator MMBK, dengan mengusung visi pariwisata, kami yakin kedepan Pemerintah Daerah diantaranya bersama komunitas kita bisa berdiri kokoh untuk membangun lebak dengan mengusung pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Kabupaten Lebak,” ungkap Iti

Dihadapan para komunitas yang hadir pada acara Gebyar MMBK juga, Bupati Lebak menyampaikan pemerintah daerah terus berupaya untuk mendukung kegiatan MMBK sebagai sarana komunitas dalam mengekpresikan kemampuan dan bakat yang dimilikinya.

“Untuk para komunitas saya berpesan untuk jauhi narkoba, radikalisme, kriminalitas dan sex bebas,” imbaunya.

Kordinator MMBK sekaligus punggawa KPJ Rangkasbitung Bang Ugas mengaku bangga dengan kehadiran Bupati Lebak pada acara Gebyar MMBK.

Menurut Ugas, perjalanan MMBK sampai dititik saat ini bukanlah hal yang mudah. Berawal dari kesederhanaan fasilitas para kordinator MMBK percaya, kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan tempat dimana diadakannya MMBK, dan juga menjadi wadah silaturahmi para komunitas baik dari dalam maupun luar daerah Lebak.

“Inilah tempat apresiasi orang-orang kreatifitas di Kabupaten Lebak, dan hampir semua komunitas-komunitas yang ada di lebak pernah merasakan panggung ini, dan banyak juga teman-teman komunitas dari luar lebak menggunakannya,” katanya.

Pada acara Gebyar MMBK tersebut, Kordinator MMBK juga memberikan apresiasi kepada para pendukung MMBK yang senantiasa memberikan kontribusi di kegiatan MMBK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed