5839 Peserta Meriahkan Multatuli Run 10K, Sambut Hari Jadi Lebak Ke 191

Foto : 5839 Peserta Meriahkan Multatuli Run 10K

Reporter/Editor : Budi Harto

 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Sebanyak 5839 Peserta Lomba meriahkan Multatuli Run 10K yang dilepas secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, di Stadion Pasir Ona Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (9/11/19).

Turut hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Unsur Forkopimda serta Para Kepala OPD Pemerintah Daerah Lebak.

Event lomba ini merupakan agenda olahraga tahunan pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke- 191 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Lebak.

Peserta lomba sendiri berasal dari dalam maupun luar daerah Lebak, seperti Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, Riau, Lampung, NTB, Sumatera Barat, Sulawesi, Kalimantan Barat, Bengkulu, Kalimantan Timur, Aceh, Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

Dalam Sambutannya Bupati Lebak menjelaskan event Multatuli Run 10K bertujuan guna meningkatkan spirit olahraga di masyarakat yang lebih meluas serta meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lebak serta mempromosikan Lebak sebagai salah satu destinasi wisata unggulan nasional.

“Kegiatan Multatuli Run 10K ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah daerah dalam mensukseskan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal,” terang Iti

Dijelaskannya, penyelengaraan Multatuli Run 10K, untuk yang keempat
kalinya ini diharapkan menjadi salah satu momentum olahraga yang bersifat
presentatif, yang diselenggarakan sebagai ajang kompetisi para atlet lari tingkat pelajar daerah, umum lokal dan umum nasional guna mendongkrak kemampuan danprestasi para atlet lari dalam daerah.

“Ayoo berlari dengan hati untuk meraih
prestasi, dan kepada para atlet, khususnya atlet lari dari luar kabupaten
lebak, saya harapkan setelah mengikuti
lomba lari ini dapat membawa kenangan indah tentang lebak dan selalu ingat untuk datang kembali di tahun mendatang dengan membawa para atlet lainnya,” imbuh Iti

Diakhir sambutannya, Bupati Lebak mengucapkan selamat kepada para juara, dan kepada yang belum mendapat juara, Bupati Lebak berpesan jangan berkecil hati, terus berusaha dan masih terbuka kesempatan pada Multatuli Run 10K tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Lebak, selain mempromosikan dan memeriahkan HUT Lebak Ke- 191, Kegiatan ini juga menurut Uus, sebagai salah satu wadah dalam mencari atlet-atlet atletik daerah yang memiliki potensi untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut

“Mulai di tahun ketiga, Event Multatuli Run 10K telah menjadi agenda event nasional, untuk itu pada kesempatan saat ini, Kami selaku panitia mengucapkan rasa terimakasih
yang setinggi-tinggi kepada seluruh
masyarakat, stake holder dan khususnya kepada para atlet lari yang secara bersama-sama telah mendukung untuk mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Untuk diketahui, pada event Multatuli Run 10K, total hadiah yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah Lebak sebesar Rp160 juta dengan dibagi berbagai kategori lomba yaitu, Lomba Lari Multatuli 10K Kategori Umum Nasional dan Lokal Kabupaten Lebak, Serta Lomba Lari Multatuli 5K Kategori Pelajar Tingkat Kabupaten Lebak.

Keluar sebagai juara I (Satu) Kategori Umum Nasional untuk putra diraih atlet dari Jawa Barat atas nama Syamsuddin Massa, untuk putri diraih atlet dari Jawa Timur atas nama Yulia Ningsing.

Juara I (Satu) Kategori Umum Lokal Putra diraih atlet dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setiabudhi Rangaks itung atas nama Juneta, untuk Putri diraih Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 2 atas nama Iis Annisah.

Juara I (Satu) Kategori Pelajar Kabupaten Lebak, Untuk Putra diraih Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 3 Rangkasbitung atas nama Yusuf Aspahant, Putri diraih Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 1 Leuwidamar atas nama Siti Herawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *