oleh

Qudwah Care dan Paguyuban Komite Al Qudwah Baksos di Curugbitung

Foto : Baksos Qudwah Care di Desa Ciburuy, Curugbitung, Lebak, Banten, Kamis (7/11/19).

 

Reporter/Editor : Arya/Budi Harto

 

LEBAK – Qudwah Care dan Paguyuban Komite Al Qudwah menggelar Bakti Sosial (Baksos) memberikan santunan kepada Lanjut Usia (Lansia) berupa pakaian, alat-alat perkakas dapur yang masih layak pakai dan tas sekolah serta jenis mainan anak-anak..

Kegiatan baksos ini dilaksanakan di Kampung Ciburuy, Desa Ciburuy, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi, Banten.

“Ini merupakan bentuk Kependulian kami kepada masyarakat yang perlu dibantu,” ujar Elvia Novina Esa, Ketua Paguyuban Komite Al Qudwah, Kamis (7/11/2019).

Menurut Elvia hadir dalam kegiatan ini, pembina Yayasan Islam Qudwatul Ummah (Al Qudwah) H. Sanuji Pentamarta, S.IP., Ketua RT, Tokoh ulama Ciburuy serta Masyarakat penerima manfaat di desa setempat.

Kegiatan Baksos tersebut sambung Elvia diawali dengan pembukaan dengan melantunkan ayat Suci Alquran, yang dibacakan oleh anada Raffi, merupakan siswa SMP Terpadu Alqudwah Boarding School, sambutan dari dewan Pembina Alqudwah dan perwakilan dari salah tokoh masyarakat Kampung Ciburuy.

“Selanjutnya penyerahan secara simbolis baksos dan bantuan karpet Mushola oleh bapak H. Sanuji Pentamarta, S.IP yang diterima oleh RT setempat. Serta penyerahan simbolis pakaian layak pakaian oleh siswi Alqudwah kepada salah satu penerima manfaat,” terangnya.

Elvia menambahkan, selain baksos, Qudwah care juga menghadirkan pendongeng untuk menghibur anak – anak yaitu, Abah Apri yang tidak asing lagi, karena sering di undang mengisi dongeng di sekolah-sekolah

“Yang pasti dengan diadakannya baksos ini merupakan bakti Al qudwah untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat. Karena dengan berbagi kita bisa memberikan senyum kepada mereka yang membutuhkan,” timpal H Sanuji Pentamarta.

Dituturkan Elvia, tim Qudwah care mengucapkan terima kasih kepada karyawan Alqudwah, Komite Sekolah, siswa dan orang tua siswa yang sudah berkontribusi, memberikan bantuan baik berupa materi maupun barang layak pakai.Serta sudah mempercayai Qudwah Care sebagai jembatan untuk menghubungkan pendonasi dengan penerima manfaat.

“Semoga amal kebaikannya dibalas Oleh Alloh Swt,” pungkas Elvia.

Sementara itu  Ustadz Wawan, Tokoh masyarakat Ciburuy mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih Qudwah Care serta Paguyuban komite sekolah Alqudwah Kalanganyar yang telah melaksanakan Bhakti Alqudwah untuk Masyarakat di kampung Ciburuy Desa Ciburuy Kecamatan Curugbitung.

“Bantuannya kami terima dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk ibadah,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed