oleh

Masyarakat Kecewa Dengan Pelayanan DISDUKCAPIL Lebak

Foto:Sejumlah masyarakat saat  di DISDUKCAPIL Lebak

Reporter : Ika | Editor : Budi Harto

LEBAK – Sejumlah masyarakat kabupaten Lebak mengeluh tentang Blangko Kosong, ketika ditemui di halaman Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, Sumarna merasa kecewa dengan pelayanan nya. Kamis (7/11/19).

Sumarna, warga Binuangeun tersebut merasa tidak puas dengan pelayanan dan pernyataan pihak Staf Disdukcapil terhadapnya.

“Saya jauh-jauh dari Selatan hanya ingin mempertanyakan tentang Kartu Tanda Penduduk (KTP) saya yang sudah lama belum beres kira-kira 6 bulan,” keluhnya.

Lanjut Sumarna, tapi kata pihak Dinas bahwa Blangko masih kosong.

“Jadi saya sia-sia pak. cape ongkoh tapi euweuh bae blangkona (cape iya tapi kosong saja blangkonya-red), arek sampe iraha kiye bae (mau sampai kapan begini terus-red). Coba pamarentah (pemerintah-red) percepat tentang blangkonya,” ungkap Sumarna.

Saat dihubungi via WhatsApps, Kepala Disdukcapil, Ujang Bahrudin mengaku sedang berada di Batam,

“Waalaikum salam Ipan urang mana tea pa? Punten abdi nuju di Batam, mangga diantos. Hubungi ibu Ira kabid Dapduk, sareng blangko KTP nuju teuaya pa (Waalaikum salam Ipan orang mana itu pak? Maaf saya sedang di Batam, silahkan ditunggu hubungi ibu Ira Kabid Dapduk,dengan Blangko KTP sedang tidak ada pak-red),” katanya.

Menurut Plt Disdukcapil, Ahmad menjelaskan, kosong sih tidak,tapi pihaknya mengaku dalam jangka satu bulan hanya diberi 500 keping, sedangkan kebutuhan perhari  butuh 700 keping.

“Blangko kosong dari semenjak bulan Mei sampai sekarang,akhirnya kita bisa melayani masyarakat dengan memberikan Surat Keterangan (Suket) kepada pemohon yaitu, masyarakat,” kilahnya

Karena itu juga, kata Ahmad, perintah dari Menteri Dalam Negeri, karena suket juga bisa digunakan untuk penerimaan calon pegawai negeri.

“Kami sudah mengeluarkan suket sebanyak 48 ribu yang belum terganti KTP, Harapan saya kedepanya kementrian dalam negeri memenuhi kebutuhan di bawah, karena kita yang langsung berhadapan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed