Polda Banten Dukung LBH SIKAP Adakan Pelatihan Paralegal di Seluruh Wilayah Provinsi Banten

Penulis/Editor : Yaris

SERANG – Setelah sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Paralegal Gelombang 3 yang dibina langsung oleh Kabag Wasidik Krimsus Polda Banten AKBP. Dr. Dadang Herli S, S.IP., S.S., S.H., M.H., M.Si. Lembaga Bantuan Hukum dan Studi Kebijakan Publik Provinsi Banten Kabupaten Lebak berencana akan menggelar Pelatihan Paralega Gelombang 4 dalam waktu dekat.

“Setelah tiga kali melaksanakan kegiatan pelatihan paralegal, saya melihat masyarakat baik itu perangkat Desa, tokoh masyarakat, maupun masyarakat umum sangat antusias mengikuti kegiatan ini sehingga kami menganggap bahwa kegiatan ini perlu dilanjutkan, bahkan setelah pelatihan paralegal gelombang 3 ini kami mendapat banyak dukungan dan tawaran untuk menyelenggarakan pelatihan paralegal ini di seluruh wilayah NKRI dan kebetulah LBH SIKAP ini juga merupakan organisasi bantuan hukum yang bersifat nasional dan memiliki cabang hampir si seluruh provinsi,” Demikian disampaikan Ketua LBH SIKAP Banten, Kabupaten Lebak, Acep Saepudin, Selasa (29/10/19).

Polda Banten melalui Kabag Wasidik Krimsus, AKBP. Dr. Dadang Herli mendukung dan memberikan apresiasi kepada LBH SIKAP Banten Kabupaten Lebak yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan pelatihan paralegal hingga gelombang ketiga dengan jumlah peserta yang terus bertambah.

“Kami sangat mendukung kegiatan pelatihan paralegal yang dilakukan okeh LBH SIKAP, kami juga mendorong agar LBH SIKAP menyelenggarakan kegiatan ini di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, kami berharap Paralegal LBH SIKAP yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini kedepan bisa menjadi mitra kepolisian yang bekerjasama dengan Babinkamtibmas dalam rangka menciptakan masyarakat yang sadar dan taat hukum,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *