Peringati Sumpah Pemuda Ke-91, Wabup Lebak Bertindak Selaku Inspektur Upacara 

Foto/Diskominfo Lebak : Wabup Lebak, Ade Sumardi Selaku Inspektur Upacara pada peringatan Sumpah Pemuda 

Penulis/Editor : Budi Harto

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (28/10/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wakil Bupati (Wabup) Lebak H Ade Sumardi SE, M.Si menyampaikan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. 

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya,” ungkap Wabup. 

Tapi, lanjut Wabup, bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tegasnya.

Terakhir Wabup menyampaikan, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *