oleh

Mathla’ul Anwar Cetak Generasi Islami, Berakhlak Mulia

Foto : Pengajian pekanan Mathla’ul Anwar

Penulis : Arya | Editor : Budi Harto

LEBAK – Perguruan Mathla’ul Anwar Cibuah, Gelar Pengajian Pekanan diikuti guru, siswa dan jamaah warga Kampung Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten, di Mesjid setempat.

Membangun karakter siswa, tidak hanya lewat Pendidikkan umum saja, Mathla’ul Anwar (MA) Cibuah berpegang dengan 9 Prinsip diantaranya, “Berjamaah dalam ibadah, Bersatu Dalam Aqidah, Berpegang teguh kepada Alquran dan Assunnah. Diwajibkan kepada Guru dan Siswa untuk Hadir pada kegiatan pengajian Pekanan ini.

“Mengaji ilmu Aqidah dan Fikih wajib hukumnya. Mengaji ilmu aqidah, bagaimana kita mengenal Allah Swt, sifat 20 dan mustahil serta zaidnya, dan masih banyak yang perlu digali. Ilmu fikik tata cara ibadah yang sesuai dengan fikih yang diajarkan Rosulullah SAW,” kata Erik Heriana MT Kepala SMK MA Cibuah, Jum’at (18/10/19). .

Pengajian pekanan ini, jelas Erik, sesuai dengan kebiasaan masyarakat muslim pada umumnya, dengan menghadirkan Kyai atau Ustadz setempat, dimulai dari bab aqidah sampai bab ibadah.

“Alhamdulilah semenjak saya memimpin MA, pengajian berjalan sampai sekarang.” akunya.

Erik menambahkan, dengan diadakan pengajian pekanan, diharapkan guru dan siswa berakidah lurus, ibadah atau sholat sesuai dengan Fikih yang diterangkan pak Kyai atau Ustad. Fathul Mu’in, Fathul Korib sebagai panduan dalam menjalankan ibadah.

“Hikmah pengajian akidah, guru dan siswa bisa membentengi diri dari hal-hal buruk, seperti kenakalan remaja, Narkoba. Dengan filter kuat ditanamkam sejak dini Aqidah lurus,” tandasnya.

Diakhir, Erik menegaskan, selain menanamkan adab kesopanan ala pesantren kepada orang tua, guru, kepada yang lebih tua dan muda, Mathla’ul Anwar bisa mencetak generasi Islami yang mampu berperan disegala bidang, untuk membangun Indonesia tercinta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed