oleh

LPK Cahaya Mutiara Didik Peserta Tata Rias Pengantin Muslim Modifikasi

Foto : Peserta Didik Tata Rias Pengantin Muslim Modifikasi LPK Cahaya Mutiara

Penulis : Budi Harto

LEBAK –  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Cahaya Mutiara bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang melatih peserta didik di bidang tata rias Pengantin Muslim Modifikasi.

“Program ini merupakan salah satu tujuan untuk mengentaskan pengangguran, dengan adanya lembaga nonformal, pelatihan ini penting bagi peserta yang mengikuti pelatihan di bidang tata rias pengantin muslim modifikas,” kata Pimpinan LPK Cahaya Mutiara, Neni Mulyo Susanto kepada media, di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Kamis (17/10/19).

Karena bidang ini, menurutnya, sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat, pihaknya merekrut peserta sebanyak 16 orang dengan jumlah jam 240 jam atau sebulan pelaksanan pelatihan, dan tiga orang instruktur.

“Mereka para peserta, masing-masing kita berikan seragam, snack, makan dan satu gaun baju pengantin, sesuai juklak juknis dari BBPLK Serang, dan mereka sangat semangat sekali mengikuti pelatihan ini,” imbuhnya

Neni mengaku, ada beberapa peserta didiknya, meski sedang mengikuti pelatihan sudah mendapatkan job merias diluar kota. 

“Alhamdulillah beberapa orang peserta dalam masa pelatihan sudah ada yang mendapatkan job  merias di luar kota, di antaranya Rina Novitasari, Cicih Sumiati dan Dewi Mulya,” terangnya. 

Neni berharap, setelah selesai pelatihan, para peserta jangan patah semangat terus belajar untuk mengembangkan skill dan kemampuan merias sesuai apa yang sudah di ajarkan, dan hingga sukses. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kemenaker RI juga BBPLK Serang yang sudah memberikan program ini, juga untuk kedepannya agar kuota perekrutan peserta ditambah lagi dan berkelanjutan,” pintanya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed