Bupati Lebak Berikan Materi Manajemen Organisasi Diikuti 45 Kader HMI Dari 22 Kabupaten Se Indonesia

Penulis : Budi Harto

LEBAK – Generasi muda bangsa merupakan Agent Of Change atau agen perubahan yang harus mampu adaptive dalam perkembangan zaman khususnya di era teknologi informasi saat ini dan dapat melahirkan inovasi-inovasi diluar kebiasaan atau Out Of The Box.

Demikian disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika memberikan materi Management Organisasi Dalam Mempersiapkan Diri Menghadapi Revolusi 4.0 pada acara Latihan Kader II Intermediate Trainning Tingkat Nasional yang digelar Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Pandeglang bertempat di Baitul Hamdi Menes, Pandeglang, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 kader HMI dari 22 Kabupaten Se Indonesia yang dilaksanakan selama 10 hari, Tanggal 11-20 Oktober 2019.

Bupati Lebak dalam materinya menyampaikan di era saat ini bukan yang besar atau kecil, bukan juga yang kuat atau yang lemah, akan tetapi siapa yang cepat dalam mengakselerasi kondisi saat inilah yang mampu bertahan dan menaklukan dunia.

“Kita harus mampu memanfaatkan momentum, dimana di era revolusi industri saat ini ditandai dengan peran teknologi mengambil alih sebagian besar aktivitas kita, untuk itu kita harus siap menghadapi kondisi seperti ini, salah satunya dengan mengupgrade knowledge dan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga menjadi kader yang siap pakai dalam segala bidang” ungkap Bupati Lebak

Terakhir Iti mengingatkan seiring kemajuan saat ini tentunya memberikan dampak baik positif maupun negatif, dimana iti menjelaskan salah satu dampak negatif yaitu terjadi adanya degradasi adab pada interaksi sosial di masyarakat, untuk itu Iti berpesan kepada peserta pelatihan agar mempertahankan adab serta memiliki kepribadian yang Akhlakul Karimah.

Sementara itu Ketua Umum HMI Pandeglang Fikri Anidzar Albar, menjelaskan alasan Bupati Lebak terpilih menjadi pemateri dalam acara ini selain sebagai alumni HMI, menurut Fikri, Bupati Lebak merupakan sosok pemimpin inspiratif dan memiliki kemampuan akademis intelektual dan dianggap sebagai salah satu pemimpin yang memiliki kompetensi di indonesia.

“Dengan hadirnya sosok Bupati Lebak sebagai pemimpin yang meraih banyak penghargaan semoga bisa menjadi motivasi bagi kader-kader HMI di indonesia dan ketika mereka kembali ke tempat asalnya masing-masing dapat mengembangkan gagasan-gagasannya sehingga terciptalah peradaban yang lebih baik di indonesia kedepannya,” tutur Fikri.

Fikri berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta kader HMi memiliki intelektual berfikir luas, objektif kritis dan rasional sehingga mampu memetekan peradaban dan mampu memformulasikan gagasannya dalam lingkup organasisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *