Lebak Kirim 133 Santri Berlaga di Ajang POSPEDA 2019

Editor : Budi Harto

LEBAK – Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Banten Tahun 2019 adalah ajang bergengsi tahunan yang diikuti oleh berbagai Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Banten.

Tidak ingin melewatkan, Kabupaten Lebak juga mengirim 133 santri untuk berlaga di ajang POSPEDA 2019 yang dilepas langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) lainnya. Bertempat di Pendopo Bupati, Senin (14/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengatakan, pembinaan generasi muda dalam bidang olah raga dan seni perlu ditumbuhkembangkan agar menjadi insan yang sehat jasmani dan rohani. Selain itu Bupati juga mengatakan POSPEDA dapat menjadi ajang silaturahmi dikalangan santri serta pondok pesantren untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati juga meminta kepada kontingen dari Lebak untuk senantiasa menjaga kehormatan dan kebanggan daerah, juga memberikan citra positif lingkungan dan marwah pondok pesantren.

“Buktikan bahwa di pondok pesantren, tidak saja sekedar diajarkan mengaji Al-Qur’an dan kitab kuning serta hal-hal terikat antara pencipta dengan mahkluknya secara vertikal. Tapi dipondok pesantren juga dipupuk nilai-nilai sportifitas, saling menghargai sesama manusia secara horisontal,” tegas Bupati.

Sementara Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Ade Bujhaeremi menargetkan Kabupaten Lebak menjadi Juara Umum kembali, setelah sebelumnya sukses menjadi juara 4 kali berturut turut.

“Kita akan berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kemenangan buat nama Kabupaten Lebak, sudah 4 kali berturut turut kita juara alhamdulillah, mudah mudahan kita berhasil menjadi juara untuk yang ke 5 kalinya itu harapan kita,” ungkap Ade.

Untuk diketahui ada 15 cabang perlombaan yang dipertandingkan, terdiri dari 10 cabang olahraga dan 5 cabang seni. Perlombaan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 14 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *