Ancam Keselamatan Warga, PLN Diminta Pindahkan Tiang Listrik

Penulis : Taufik | Editor : Yaris

LEBAK – Tiang listrik tegangan tinggi milik PLN di Kampung Pal Opat, Desa Sangkanwangi, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak menempel dengan salah satu rumah milik warga setempat. Hal ini membuat pemilik rumah merasa terancam keselamatannya. Karena bisa membahayakan warga.

Menurut Bendi warga Pal opat dirinya merasa rumah dan keselamatannya terancam akibat tiang listrik saluran tegangan tinggi didekat rumahnya saat ini kondisinya semakin miring sehingga menempel tepat kedinding rumahnya, sehingga mengakibatkan dinding rumahnya retak dan genting-genting dirumahnya pun ikut pecah.

“Tiang listrik itu kondisinya semakin miring menempel kedinding rumah, sehingga genting dan dindingnya menjadi pecah,” ujarnya, Minggu (13/10)

Bahkan menurutnya yang paling berbahaya adalah saluran kabel tegangan tinggi PLN yang ke arah kampung Batang dan belum terbungkus sering meledak mengeluarkan suara dentuman yang keras, dan memercikan api.

“Jelas ini sangat membahayakan,” imbuhnya.

Karena itu, kata Bendi, pihaknya meminta kepada pihak PLN untuk segera memindahkan tiang listrik tersebut.

“Kami sudah beberapa kali melaporkan hal ini ke petugas PLN, karena ada biaya yang cukup besar, maka kami terpaksa untuk mengurungkan permintaan ini.” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *