Pariwisata Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

Foto : Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi

Penulis : Ade Supar | Editor : Yaris

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan, jika dunia pariwisata bisa meningkatkan perekonomian warga Lebak.

Tentu saja hal tersebut bukanlah tanpa sebab, akan tetapi melainkan karena disetiap daerah wisata akan tumbuh usaha kecil menengah milik warga, semisal warungan, industri pembuatan kerajinan tangan, sampai dengan makanan ringan ciri khas daerah wisata.

Masih kata Wabup, hal tersebutlah yang menjadikan Kabupaten Lebak yakin untuk mengusung Pariwisata sebagai produk unggulan.

“Kita punya sumber dayanya, baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Ini bukan konsep mengada ada lagi. Kita yakin dengan produk Wisata yang kita miliki, jika dikeloka dan ditata dengan baik, maka akan menimbulkan peningkatan ekonomi masyarkat sekitar,” kata Ade kepada Awak Media, Kamis(10/10).

Lanjut Ade, Kabupaten Lebak sangat bersyukur mempunyai tempat tempat wisata yang sangat bagus. Melihat potensi seperti demikian, pemerintah daerah pun berupaya semaksimal mungkin untuk membangkitkan sektor penunjang lainnya.

Dalam hal ini kata Wabup, pemerintah daerah pun menggali potensi sumber daya alam lainnya untuk dijadikan souvenir dana panganan lokal. Sesuai dengan ciri khasnya masing masing.

“Kita gaki potensi yang ada, banyak sekai produk produk UKM dikita hasil kreasi warga Lebak,” ujar Ade penuh semangat.

Jika semuanya sudah bisa terpadu, Wabup menyakini jika pundi pundi rupiah sangat mudah didapat oleh warga Lebak yang berada ditempat tempat wisata.

“Perputaran uang akan cepat, tentu saja yang akan menikmati hasilnya adalah warga, kita hanya regulator saja,” jelas Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *