oleh

Qudwah Care Distribusikan Air Bersih

Reporter : Ary Arya | Editor : Budy

LEBAK – Kekeringan yang melanda Kecamatan Gunungkencana Kabupaten Lebak dan sekitarnya, karena kemarau panjang. Sumur-sumur penduduk mengalami kekeringan, dan sumber mata airpun kering.

Wargapun mengalami kesulitan air bersih untuk minum dan mandi, dan untuk mendapatkan air bersih mereka harus rela mengantri menunggu di sumur berjam-jam demi mendapatkan air bersih tersebut.

Karena itu, kondisi kekeringan yang melanda di wilayah itu disikapi Qudwah Care, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan mengirim 1 tangki air bersih untuk di distribusikan ke warga yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

Baksos pendistribusian air bersih ini dilaksanakan di kampung Ciminyak desa Kramatjati kecamatan Gunung kencana Kabupaten Lebak, dihadiri Rahmat, Camat Gunungkencana, H. Sanuji Pentamarta, Dedi BPBD Kecamatan Gunung Kencana dan Paguyuban Komite Sekolah Al Qudwah Kalanganyar.

Dirut Qudwah Care, Lili Ramdhan mengatakan, pendistribusian air bersih di kampung Ciminyak desa Kramatjati sebanyak 200 kepala keluarga penerima manfaat.

“Kegiatan ini rangkaian dari kegiatan Qudwah Care, melaksanakan sholat sunnah istisqo, penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang dilanda kekeringan. Alhamdullih kami sudah bisa melaksanakan Bakti Sosial mendistribusikan air bersih,’ ujarnya, Rabu (9/10).

Pembina Qudwah Care, H. Sanuji Pentamarta mengatakan, masyarakat harus bersabar dan berdo’a kepada Allah Swt, agar kekeringan yang melanda Indonesia segera berakhir, dan segera diturunkan hujan.

‘Mari kita bersama sholat sunnah Istisqo, meminta hujan dan bersama membantu saudara-saudara kita yang dilanda kekeringan. Walaupun sedikit, tetap berarti bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Dengan Baksos tersebut, ia mengapresiasi kinerja Qudwah Care, peduli dan cepat tanggap terhadap krisis air bersih yang dialami warga di kecamatan Gunungkencana.

“Bakti sosial pendistribusian Air bersih bentuk kepedulian untuk masyarakat yang mengalami kekeringan,” terang Sanuji.

Sementara itu Camat Kecamatan Gunungkencana, Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Qudwah Care yang telah mendistribusikan air bersih guna membantu warga kampung Ciminyak Desa Kramatjati.

“Terimakasih kepada qudwah care yang sudah peduli kepada warga untuk mendistribusikan air bersih yamg sangat dibutuhkan warga,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed