oleh

Irna Dorong Program Produk Unggulan Perikanan

Foto : Bupati Irna saat menghadiri Festival Belah Ikan, yang di gelar di UPT Balai Budidaya Ikan Air Tawar dan Ikan Hias Cikoromoy Cimanuk, Rabu (09/10)

Reporter : Deni Setiadi | Editor : Budy

PANDEGLANG – Dengan berbagai program, Bupati Pandeglang, Irna Narulita terus mendorong produk unggulan perikanan tangkap dan darat.

“Oleh sebab itu kepada para kelompok budidaya, program unggulan ini harus betul-betul terintegrasi dengan baik, sehingga potensi sumber daya alam di masing-masing wilayah menjadi nilai tambah bagi masyarakat,” ungkap Bupati Irna saat menghadiri Festival Belah Ikan, yang di gelar di UPT Balai Budidaya Ikan Air Tawar dan Ikan Hias Cikoromoy Cimanuk, Rabu (09/10)

Irna juga mengatakan, produk perikanan yang menjadi unggulan di setiap masing-masing wilayah harus terus berkembang, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya di butuhkan para penyuluh yang memiliki gagasan dan inovasi, sehingga produk perikanan yang menjadi unggulan di Kabupaten Pandeglang bisa menjadi salah satu ikon.

“Festival Belah ikan diharapkan dapat menunjukkan peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat, selain itu kegiatan ini juga bisa memberikan edukasi mengenai pentingnya mengkonsumsi ikan untuk pemenuhan gizi keluarga,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Wowon Dirman mengatakan Festival Belah Ikan di gelar dalam rangka memberikan pemahaman terkait kandungan vitamin di berbagai jenis ikan.

“Kami memberikan penyuluhan kepada masyarakat yaitu tata cara bagaimana mengolah ikan yang baik supaya kandungan vitamin di dalam ikan tersebut tetap terjaga. Pada intinya kegiatan ini dalam rangka membudayakan gerakan gemar makan ikan kepada masyarakat,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed