Tingkatkan SQ Dan EQ, Aparatur Pemkab Lebak Ikuti Workshop Capacity Building Training

BANDUNG – Pemkab Lebak melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak, melaksanakan kegiatan Workshop Capacity Building Training bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat di Lingkungan Pemkab Lebak, bertempat di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, khususnya dalam bidang Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) guna mendukung terlaksananya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak,

Bupati Lebak dalam sambutannya mengatakan, melalui workshop ini diharapkan aparatur pemerintahan dapat meningkatkan kinerja lebih optimal lagi sehingga mampu menjalankan semua tugas pokok dan fungsinya yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan dapat menjalankanya dengan penuh dedikasi, integritas yang tinggi dan loyalitas.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum bagi kita semua agar senantiasa menjaga dan menjadikan niat dalam berbuat sesuatu termasuk dalam melayani masyarakat yang dilandaskan pada nilai-nilai hakiki dan mulia, sehingga niat dan perbuatannya akan bernilai ibadah,” ujar Bupati Lebak.

Selaku Narasumber Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) Da’i sekaligus pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini mengapresiasi kedatangan para pimpinan daerah lebak untuk mengikuti workshop Cappacity Builidng di pesantrennya.

Aa Gym menjelaskan, bahwa menjadi seorang penimpin itu sebuah takdir, akan tetapi menjadi pemimpin yang baik itu sebuah pilihan untuk itu Aa Gym berharap para pemimpin di Lebak agar memanfaatkan jabatannya sebagai ladang ibadah dalam mengapai Ridho Allah SWT.

“Yang berat menjadi pemimpin itu pertanggung jawabannya kelak diakherat,” katanya.

Aa Gym juga mengingatkan agar tidak merasa sombong dengan jabatan yang diberikan saat ini, karena menurut Aa Gym, dipandang hebat dan dihormati oleh masyarakat bukan karena kehebatan pada diri sendiri, akan tetapi Allah SWT lah yang telah menutupi Aib-Aib selama ini.

“Terima Kasih Ibu Bupati, yang telah mengajak timnya untuk General Check Up kesini, ada beberapa penyakit yang berbahaya dan harus dihindari oleh para pejabat saat ini yaitu penyakit TENGIL, yaitu Takabur, Egois, Norak, Galak, Iri dan Licik,” tutup Aa Gym.

Untuk diketahui, Workshop Cappacity Building Trainning dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 3-5 Oktober 2019, dimana peserta akan mendapatkan pelatihan dan paparan berupa materi The Power Of Qolbu, Leadership dan bagaimana menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dengan berbagai narasumber Teh Ninih (Istri Aa Gym), Aa Deda (Adik Aa Gym) dan narasumber lainnya dari Duta Transformasi Insani (DTI). (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *