oleh

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Lebak : Generasi Bangsa Wajib Mengamalkan Pancasila

LEBAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya.

Upacara dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (1/10/2019).

Upacara Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh sejumlah pejabat dan pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak serta beberapa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Lebak.

Wabup Lebak bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pembaca Pancasila, Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Pembaca Undang-undang Dasar 1945, Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres) Kabupaten Lebak Kompol Wendy Andrianto, dan Pembaca Ikrar Pimpinan DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat.

Wabup Lebak mengatakan agar generasi penerus bangsa dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Pancasila itu perekat bangsa, untuk itu kita wajib mengamalkan apa-apa yang terkandung didalamnya dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tandasnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2019 tersebut berjalan lancar dan khidmat. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed