Peringati Tahun Baru Islam, KOPAL Ormas Jarum Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

LEBAK – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Koperasi Angkutan Lebak (Kopal) Ormas Jarum bersama Paguyuban Pedagang Terminal Kalijaga (P2TK) dan Dinas Perhubungan (Dishub) memberikan santunan kepada Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

Kegiatan santunan tersebut digelar, di area Terminal Angkutan Kota Sunan Kalijaga, di Jalan Sunan Kalijaga nomor 13, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (25/9/2019).

Hadir dalam acara pemberian santunan ini, Kabag Kesra Kabupaten Lebak Edi Suhaedi mewakili Bupati Lebak, unsur Muspika Rangkasbitung, Danramil dan Kapolsek Rangkasbitung, Ketua Kadin PB, Anggota Dewan Perindo, serta pengurus berbagai Ormas di Kabupaten Lebak.

Ketua Kopal Ormas Jarum, H Deni Feriana mengatakan, dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah ini, setidaknya seribu anak yatim piatu dan kaum dhuafa akan menerima santunan.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kopal, P2TK, Ormas Jarum dan Dishub Lebak. Yang hadir sebanyak 460 orang yatim piatu dan 300 orang kaum dhuafa. Mereka akan menerima santunan secara simbolis,” ujarnya.

Menurutnya, acara pemberian santunan ini tanpa modal awal, ini terlaksana murni atas bantuan dana dari para donatur yang perduli kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Ini kegiatan yang pertama kalinya digelar. Insha Allah, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Selain itu, kedepan berencana akan melaksanakan khitanan massal,” pungkasnya.

Abah Nunung Hidayat Gebek, Ketua Ormas Jarum Kabupaten Lebak mengapresiasi kegiatan santunan terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang digagas oleh pengurus Kopal Lebak tersebut.

“Ormas Jarum sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *