Enam Atlit Taekwondo Pandeglang Siap Bertanding Babak Kualifikasi PON XX

Foto : Ini 24 atlit taekwondo asal Banten yang siap berlaga di Kualifikasi PON ke XX di Kabupaten Tangerang. 

PANDEGLANG – Dari 24 atlit Taekwondo Provinsi Banten, 6 diantaranya atlit taekwondo Kabupaten Pandeglang siap berlaga membawa harum daerah pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan dilaksanakan di Indoor Stadium Kabupaten Tangerang pada tanggal 27-29 September 2019.

“Kita ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Kualifikasi PON ke-XX pada tanggal di Tangsel, dan 24 Atlit Taekwondo Provinsi diantaranya 6 atlit dari Pandeglang menghadapi para atlit taekwondo 24 Provinsi Se-Indonesia,” ungkap Fiva Zabreno selaku Wakil Ketua Panitia yang Sekretaris Pengurus Taekwondo Provinsi Banten, kepada media, Minggu (22/09)

Menurut Fiva yang juga penasehat Pengcab Taekwondo Kabupaten Pandeglang, ditunjuknya Provinsi Banten sebagai tuan rumah yang dipusatkan di Kabupaten Tangerang dari penilaian PBTI, salah satunya sarana prasarana mendukung dan lokasi itu pernah digunakan Pekan Olah Raga Provinsi Banten.

“Rencananya pelaksanaan kualifikasi itu akan dibuka oleh Ketum PBTI. Semoga pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” katanya.

Tujuan pelaksanaan kualifikasi itu, lanjutnya untuk menyeleksi atlit khusus atlit taekwondo yang akan berlaga di PON ke XX yang akan digelar di Papua tahun 2020 yang akan datang.

“Kita berharap atlit Taekwondo Banten bisa lolos di PON seperti 5 atlit dari Tangsel, 6 atlit Pandeglang, 2 Kota Tangerang, 1 Cilegon dan 10 atlit dari Kabupaten Tangerang.,” harap pejabat Provinsi Banten ini, seraya menambahkan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan untuk acara tersebut. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *