DPRD Pandeglang Yang Baru Siap Maksimalkan Tupoksi

PANDEGLANG – Setelah resmi dilantik pimpinan DPRD Pandeglang yang diketuai oleh Tb. Udi Juhdi, SE dari Fraksi Grindra. Seluruh jajaran Sekretariat Dewan (Setwan) sibuk marathon untuk mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang para wakil rakyat untuk konsen bekerja menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) sebagai anggota dewan yaitu pengawasan, budgeting dan legislator terhadap eksekutif, diantaranya pengesahan APBD Perubahan 2019 dan APBD Murni 2020 yang mendesak segera diketuk palu ketua dewan tersebut.

“Salah satu yang harus segera disiapkan adalah surat keputusan (SK)-SK alat kelengkapan DPRD Pandeglang, agar para anggota dewan bisa bekerja maksimal, diantara mempersiapkan SK Ketua Komisi, Banggar, Badan Kehormatan Dewan (BKD) termasuk SK anggotanya. Hari ini sedang kita persiapkan,” ungkap Kabag Perundang-undangan Sekretariat DPRD Pandeglang, Dede Mulyana, SH kepada media, Minggu (22/09) diruang kerjanya.

Menurut Dede Mulyana yang sebelumnya menjabat Irban IV Inspektorat ini, bahwa seluruh staf bagian perundangan-undangan dan bagian persidangan berupaya bekerja maksimal untuk mempersiapkan kebutuhan anggota DPRD Pandeglang agar secepatnya bisa aktivitas/bekerja menjalankan fungsinya tersebut.

“Agenda kita padat nih, mulai besok pemilihan komisi-komisi dan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda), dilanjutkan paripurna dewan pelantikan anggota yang belum dilantik karena naik haji. Kemudian dilanjutkan pengumuman komposisi alat kelengkapan DPRD. Kita kerja maraton,” terangnya.

Sore harinya, lanjut Dede dilanjutkan dengan rapat Banmus untuk menjadwalkan kegiatan DPRD agar diakhir bulan September 2019 usulan APBD Perubahan 2019 dapat disahkan atau ditetapkan ketuk palu DPRD Pandeglang.

“Memang agenda padat terkait dengan pengesahan APBD Perubahan agar tanggal 30 September 2019 bisa diketuk palu. Karena kalau lambat bisa tidak ada anggaran perubahan yang diusulkan Pemkab Pandeglang, itu artinya terancam semua kegiatan pemkab akan tersendat.” tandasnya, seraya menambahkan pihaknya oftimis anggota legislatif yang baru bisa sinergis dengan eksekutif untuk membangun Pandeglang ke arah yang lebih baik dan maju. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *