oleh

MTs-MA Al Falah Cetak Generasi Islami Berkarakter 

LEBAK – MTs-MA Al Falah yang didirikan Kiyai Sohibudin bertempat di Kampung Cibangkur, Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak yang bertujuan untuk mencetak generasi islam berkarkter

Kepala Sekolah MA Al Falah Firdaus S. Pdi mengatakan, dalam pembelajaran siswa siswi harus berani berinovasi dan adanya pembeda dengan sekolah lain, keunggulan MTs -MA Al Falah.

“Sekolah sambil mondok di lingkungan sekolah, siswa dan siswi disediakan kobong-kobong/kamar santri yang disediakan pihak sekolah, mengaji Al Quran dan kitab klasik kitab kuning, ilmu alat, nahwu, shorof,” ujarnya (19/9/2019).

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, untuk memberikan kenyamanan belajar, pihak sekolah membangun ruang kelas dan ruang Laboratarium, ini murni dana pribadi ketua yayasan dan uang saweran Ihtifilan siswa dan siswi MTs -MA Al Falah.

“Bagaimanapun kita harus bertanggung jawab atas kualitas dan kuantitas pendidikan, alhamdulilah tiap tahun pihak sekolah selalu menjaga kualitas pendidikan, masyarakat dilingkungan sekolah mengamanahkan anaknya untuk belajar di Al Falah, dan warga dari luar lebak, serang dan pandeglang sekolah sambil mondok,” ungkapnya.

Firdaus berharap kepada alumni Al Falah agar bisa mengabdikan dirinya di masyarakat.

“Ya, alumni al falah, supaya berperan aktif, minimal jadi ustadz ikampungnya, dan mengamalkan ilmu agamanya,” imbuhnya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed