oleh

SMAN 1 Curugbitung Gelar Pramuka Prassasti 2019, Diikuti Siswa Dari Luar Kabupaten Lebak

LEBAK – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar Pramuka dan meningkatkan prestasi dibidang ke pramukaan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Curugbitung menggelar lomba Pramuka siap aksi dalam silturahmi dan prestasi (Prassasti) tahun 2019 tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Lebak dan sekitarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Curugbitung, Minggu (15/9/2019) tersebut diikuti 19 sekolah terdiri dari 40 regu dari Kabupaten Lebak, Tangerang, Bogor, dan Serang.

Kepala SMAN 1 Curugbitung Asep Rustaman MPd  mengatakan, kegiatan Pramuka siap aksi dalam silturahmi dan prestasi (prassasti) merupakan kegiatan perdana atau baru pertama kali digelar disekolahnya. Tujuanya, yang paling pertama untuk menjalin tali silturahmi antar  anggota pramuka dari masing-masing Kwaran atau sekolah.

“Selain itu, hal ini juga untuk mengembangkan bakat kemampuan prestasi para siswa terutama dari segi kegiatan kepramukaan di  masing-masing sekolah, baik di Kabupaten Lebak maupun dari luar Kabupaten Lebak,” katanya kepada media ini, Minggu (15/9/2019).

Ia menjelaskan, meski kegiatan prassasti pertama kali diadakan di sekolahnya, namun antusias para peserta sangat tinggi. Hal ini terlihat pada jumlah regu yang daftar dan mengikuti lomba, seperti dari Kabupaten Lebak, Serang, Tangerang dan Bogor ikut hadir dengan jumlah mencapai 40 regu dari 19 sekolah.

Untuk dewan juri, terang Asep, yang akan melakukan penilaian lomba, pihak sekolah melibatkan selain dari anggota Kwaran, juga bekerjasama dengan pihak anggota polsek Curugbitung dan Anggota Koramil 0303 Maja.

“Insya Allah kegiatan ini akan saya agendakan tiap tahun, dan nantinya bukan hanya tingkat penggalang, namun termasuk semua sekolah dari SD hingga SMA. Untuk itu,  melalui kegiatan ini diharapkan mampu mejadikan motivasi bagi semua sekolah dalam meningkatakan prestasi para siswa,” imbuhnya.

Sementara itu ketua Kwaran Kecamatan Curugbitung, Muksin sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Prassasti yang diselenggarakan kepala SMAN 1 Curugbitung. Karena, menurutnya kegiatan ini sangat positip, selain ajang silturahmi dengan sesama anggota pramuka dengan sekolah lain. Kegiatan ini juga sangat positif untuk meningkatkan prestasi kemampuan para siswa termasuk meningkatkan disiplin terhadap para siswa.

“Saya meminta kegiatan ini terus di digelar tiap tahun, dan bukan hanya tahun ini saja. Namun, dapat diselenggarakan setiap tahunnya. Semoga melalui kegiatan ini tali silaturahmi tetap terjaga, dan prestasipun semakin meningkat,” imbaunya.

Untuk diketahui, Prassasti 2019 yang digelar SMAN 1 Curugbitung yang diikuti Pramuka tingkat penggalang SMP/MTs Se-Kabupaten Lebak ini mengusung Tema “Menjadikan generasi muda yang mandiri, aktif, kreatif dan taqwa”, dengan kegiatan, Pionering, LKBBt dan Hasta Karya serta Kreasi Mading. (bud/ali/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed