Peduli Sesama, H Toha Tokmas Cipanas Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu Dan Jompo

LEBAK – Peduli sesama,  H Toha tokoh masyarakat (Tokmas) Desa Harumsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (15/9/2019) menyantuni sekitar 500 anak yatim yang berasal dari sejumlah desa yang ada di Kecamatan Cipanas.

Santunan berupa uang ini dilakukan tokoh masyarakat tersebut dalam rangka bulan Muharam. Selain menyantuni ratusan anak yatim, tokoh masyarakat ini juga menggelar Istigosah yang dilakaanakan di kediamannya di Kampung Tajur, Desa Harumsari, Kecamatan Cipanas.

“Kegiatan berbagi yang dilakukan H Toha ini, sudah rutin beliau lakukan tiap tahunya,” ujar Sudrajat warga setempat, Minggu (15/9/2019)

Santunan yatim piatu dan jompo tahun ini, kata Sudrajat diperuntukan kepada warga dari empat desa yaitu desa Harumsari , Malangsari , Sukasari  dan warga Desa Jayapura, Kecamatan Cipanas.

“Kami sebagai warga disini, tentunya sangat mengapresiasi kepedulian sosial yang tinggi yang  dilakukan pak H Toha ini. Semoga hal ini juga bisa jadi motivasi warga lainya yang secara ekonomi mampu untuk bisa berbagi dengan warga yang secara ekonomi  tidak mampu,” ungkapnya.

Sementara itu Asep dan Ani yatim piatu kaka beradik  yang mendapat santunan mengaku sangat senang mendapat santunan tersebut.

“Setiap Muharam saya dan adik saya selalu mendapat santunan dari pak  H.Toha, dan bukan hanya dibulan Muharam saja tapi setiap lebaran pun selalu diberi santunan,” tuturnya.

Asep dan Ani juga mengatakan bahwa uang santunan Rp500.000 per orang yang diterimanya akan digunakan untuk keperluan perlengkapan sekolah, karena perlengkapan sekolah seperti sepatu dan tas nya sudah rusak.

“Alhamdulilah uangnya akan dibelikan sepatu, tas dan celana sekolah Dan kami doa kan keluarga besar H.Toha selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah,” katanya (fik/yaris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *