oleh

KPU Pandeglang Dapat Penghargaan Penyelenggara Pemilu Terbaik 2019

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghargaan dari KPU Provinsi Banten dalam pelaksanaan atau penyelenggaraan pemilu 2019.

“Ya benar, alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 terbaik.”ungkap Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai kepada media, Rabu (11/09)

Menurutnya, dalam puncak kegiatan evaluasi Tahapan Pemilu 2019 ini dilaksanakan pembagian penghargaan terhadap KPU Kab/Kota Se Provinsi Banten.

“Penghargaan yang didapatkan KPU Pandeglang itu, tentunya menjadi tambahan energi positif bagi kami untuk bisa melaksanakan tahapan pemilihan bupati & wakil bupati pandegleng 2020 nanti.” tandasnya.

Dikatakannya, untuk penghargaan itu diantaranya, juara 1 penyelenggaraan Pemilu berintegritas, juara 1 informasi pemilu dan Pemilihan, juara 1 daftar pemilih berkualitas, Juara 1 Tata Kelola logistic, juara 2 pengelolaan produk hukum, dan terbaik ke 2 penyelenggara berdedikasi.

“Semua penghargaan yang kita dapatkan, tidak lain berkat kerja bareng dan kerja keras semua jajaran KPU Pandeglang, PPK dan KPPS serta semua pihak yang terkait.” katanya

Sementara ditanya soal persiapan untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang, Ahmad Sujai menjelaskan, adapun untuk tahapan persiapan untuk Pilkada Pandeglang 2020 mendatang, pihaknya sudah melakukan proses pembahasan di internal sejak awal tahun 2019 kaitan dengan penyusunan dan perencanaan kebutuhan anggaran.

“Karena itu semua sesuai dengan ketentuan di undang-undang ataupun peraturan Mendagri, dimana anggaran pilkada dibebankan pada APBD masing-masing Kab/Kota. Dan kami sudah menyampaikan kebutuhan anggaran tersebut ke bupati, dan sampai saat ini kami masih menunggu kaitan dengan kepastian anggaran pilkada itu.” bebernya. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed