oleh

Ala Pemilu, SMP Terpadu Al Qudwah Gelar Pemilihan Ketua OSIS 

LEBAK – SMP Terpadu Al Qudwah menggelar pemilihan ketua OSIS dengan sistem layaknya seperti Pemilihan Umum (Pemilu ), dilapangan Sekolah setempat, Rabu (11/09/2019).

Pembina OSIS SMP Terpadu Al Qudwah, Ahmad Khosyii, S. Ud mengatakan, hal ini, tujuannya untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan tentang tata cara pemilu bagi para siswa SMP Al Qudwah.

“Pernak pernik pemilu, ada kotak suara, surat suara, DPT, papan bor, dan sebelumnya ada pemaparan Visi misi kandidat calon ketua osis dan tanya jawab, yang dipandu tiga panelis,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Para calon ketua OSIS memamparkan visi misinya didepan para siswa, untuk meyakinkan para pemilih, yang dipandu oleh tiga panelis.

“Enam kandidat calon ketua OSIS, tiga laki-laki dan tiga perempuan. Para siswa kelas 1 sampai kelas 3, dan para guru SMP Al Qudwah berhak memilih salah satu kandidat calon ketua OSIS. Daftar pemilih tetap 440 siswa dan 40 guru,” terang Khosyii.

Pantauan juaramediacom dilapangan, pemilihan ketua osis berjalan lancar dan tertib, mirip pemilu, ada kertas suara, kotak suara, DPT, surat panggilan dan papan informasi.

Sementara itu, Siti Maryam, Kepala SMP Terpadu Al Qudwah mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Raya (Pemira) ketua OSIS dan pembina sukses menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS secara demokrasi, jurdil berjalan lancar dan tertib.

“Alhamdulilah telah terpilih ketua OSIS yaitu, Rafi Shah Fahlevi. Semoga ketua OSIS yang baru dapat bekerjasama dengan sekolah, sehingga visi misi sekolah dapat terwujud dan program sekolah dapat berjalan dengan lebih baik,” katanya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed