oleh

Tingkatkan Minat Baca Kalangan Pelajar, Perpustakaan Dan Kearsipan Banten Keliling Sekolah

LEBAK – Perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Banten mampu memberikan andil dalam upaya meningkatkan minat baca khusus kalangan pelajar.

“Puluhan siswa antusias memilih buku yang akan dibaca, perpustakaan keliling menyediakan buku sebanyak 620 judul,” kata Iman, Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, disela-sela kunjungan kegiatan perpustakaan keliling di SMAN 1 Warunggunung, Lebak, Banten, kepada media, Selasa (10/09/2019)

Ia menjelaskan, memasyarakatkan perpustakaan kepada siswa juga mengatasi kekurangan buku di perpustakaan sekolah untuk referensi bacaan siswa.

“Ini adalah salah satu program perpustakaan dan kearsipan provinsi banten melaksanakan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah tingkat SMA, salah satunya sekolah SMAN 1 Warunggunung. Alhamdulilah, kedatangan kami disambut antusias oleh para guru dan siswa SMAN 1 Warunggunung,” ungkap Iman.

Ia menambahkan, perpustakaan keliling menyajikan berbagai buku ilmu pengetahuan, tekhnologi, peternakan dan seni budaya.

“Akses terhadap buku, merupakan salah satu kunci dalam upaya untuk meningkatkan minat baca bagi kalangan pelajar,” pungkas Iman.

Novi, Salah satu Siswa kelas Dua mengaku senang dengan kehadiran perpustakaan keliling, dimana ia memilih buku tentang tekhnologi dan peternakan,

“Saya senang membaca buku, di perpustakaan keliling, banyak buku yang bermutu sebagai referensi bacaan bagi kalangan milenial,” katanya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed