oleh

SD Di Kecamatan Cikulur Dilatih Persiapan Perlombaan Pocil 

LEBAK – Sejumlah SD di Kecamatan Cikulur menyeleksi bakat-bakat siswa-siswanya untuk persiapan perlombaan Polisi Cilik (Pocil) tingkat Kabupaten dengan mengirimkan per sekolah sebanyak dua orang siswa pada ajang perlombaan tersebut.

Anggota Polsek Cikulur, Bripka Anggi mengatakan, para pelatih pocil sendiri, mengambil dari pihak Polsek Cikulur yaitu, Bripka Anggi dan Bripka Cecep H, menurutnya kegiatan pelatihan pocil ini sudah berjalan selama 3 hari mempersiapkan bekal untuk anak-anak agar lebih maksimal lagi, dan mendapatkan juara sesuai yang diharapkan pihaknya semua.

“Kami dari Polsek Cikulur melalui Babinmas diminta untuk melatih anak-anak agar dalam perlombaan nanti, kecamatan cikulur menjadi juara sesuai harapan,” ujarnya, Kamis (29/8/2019). 

Dijelaskan Anggi, dari masing-masing sekolah sebanyak 24 sekolah, hanya mengirimkan dua siswa-siswinya sebagai perwakilan dari setiap SD untuk mewakili SD nya masing-masing. 

“Perwakilan dari masing-masing SD ini untuk dilatih dan diberikan bekal fisik secara maksimal,” terangnya. 

Sementara itu Uci Sanusi S. Pd Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Sukaharja menuturkan, pelatihan pocil ini dilaksanakan setiap harinya di SDN 2 Sumur Bandung, dan dihadiri oleh para Kepsek masing-masing agar lebih bersemangat lagi. 

“Kami berharap pada perlombaan pocil untuk tingkat kabupaten ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan juara pertama, sesuai dengan harapan dan keinginan kami. Dan menjadi kebanggaan Cikulur,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan perlombaan pocil akan dilaksanakan pada tanggal 21 September di gedung Tekad Waras, dan pelaksaannya dilapangan Polres Lebak untuk tingkat SD.

“Kami melakukan seleksi memilih yang terbaik dari beberapa siswa yang akan dikirim agar mendapatkan yang terbaik dari hasil seleksi tersebut,” tukasnya. 

Senada dikatakan Aceng Sanwani Ketua Bapor Kecamatan Cikulur, pihaknya berharap dalam perlombaan pocil yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 September mendatang bisa mendapatkan juara pertama, dan menjadi kebanggaan Cikulur seperti tahun kemarin mendapatkan juara kedua.

“Mudah-mudahan pada tahun ini, kami dari Cikulur bisa mendapatkan juara pertama sesuai dengan harapan kami dengan bekal-bekal yang sangat maksimal dan pelatihan yang maksimal,” katanya. (ika/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed