oleh

Melati, Siswa SMK MHI Menunggu Tiga Hari Kembalikan HP, Kepsek : Patut Disematkan Penghargaan.

Foto : Kepsek SMK MHI, secara simbolis menyerah kadeudeh didamping Wakil Kepala SMK MHI.

LEBAK – Menghargai ketulusan, keikhlasan dan kesukarelaannya mengembalikan HendPhone (HP) jenis android yang ditemukan diruang kelas, patut disematkan kepada Melati, siswa kelas 1 Multi Media (MM) 3.

Demikian kata Acep Mukti kepala Sekolah (Kepsek) SMP/SMK MHI Warunggunung kepada juaramedia.com, Sabtu (10/8/2019).

Lebih lanjut Acep menceritakan, penemuan hp android, hari jumat sore setelah ekstrakulikuler sekolah, Melati setelah selesai eskul dan sholat ashar di mesjid mulyadi jayabaya, melati bergegas memasuki ruangan kelasnya, mau mengambil tas miliknya. Melati melihat hp yang tergeletak dicash diruang kelasnya, ” sepengetahuan melati sekolah melarang siswa dan siswi membawa hp”. Dengan inisiatif sendiri, Melati menunggu, pemilik hp tersebut, jam menunjukan jam 18. 00 atau jam enam sore. Akhirnya melati memutuskan untuk mengamankan hp tersebut, masih penasaran selepas sholat magrib, melati menunggu didepan pintu ruang kelas upaya menunggu pemilik hp tersebut.

“Dalam hati kecilnya mungkin ini hp bapa/ibu guru yang lagi dicash lupa.” timpal Acep.

Kemudian, sambung Acep, yang ditunggu tidak datang, akhirnya Melati berinisiatif mengamankan hp tersebut. Dan pulang jam 07. 30 malam. esok hari Melati ke sekolah dan menunggu diruang kelasnya, juga pemilik hp tak kunjung datang. Karena hari sabtu libur sekolah.

“Dihari seninnya setelah selesai upacara bendera merah putih, kami kaget sekaligus terharu, pak tolong umumkan, Melati menemukan hp diruang kelas 1 MM 3. Siapa tahu ada pemiliknya. Dan alhamdulilah sudah dikembalikan kepada pemiliknya,’ Terang Acep.

Menanggapi hal ini, tentunya pihak sekolah bangga dengan Melati dengan jiwa sukarelanya, ketulusan dan ke ikhlasanya mengamankan dan mengembalikan hp tersebut.

‘Dalam aturan SMP/SMK MHI siswa dan siwa tidak boleh membawa Hp,” ujarnya.

Sementara itu, Melati mengaku senang sudah bisa mengamankan dan mengembalikan hp, melalui kepala sekolah, setelah upacara bendera merah putih hari senin.

“Perasaan melati lega, bisa mengembalikan hp tersebut, dan melati termotivasi dengan pembelajar waktu mpls disekolah,” ungkapnya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed