oleh

Puluhan Peserta Wirausaha Ikuti Program PKW di LPK CAI Warunggunung

LEBAK – Sebanyak 40 calon peserta wirausaha dari Kecamatan Warunggunung, dan sekitarnya mengikuti saremonial pembukaan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan desain grafis aneka souvenir.

Kegiatan dilaksanakan, di halaman LPK Cadre Ability Informatika (CAI) Kampung Sampay, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (8/07/2019).

Pada acara pembukaan program PKW tersebut hadir Kabid Paud dan Dikmas, Tokoh masyarakat, UPT Pendidikan Kecamatan Warunggunung dan Kaur Pemerintahan Desa Sukarendah.

Kabid Paud Dikmas, Abdul Malik dalam sambutannya berharap, para peserta wira usaha belajar fokus terhadap pelajaran yang disampaikan para tutor.

“Peserta diharapkan tekun dan rajin, sehingga dapat melahirkan usaha desain grafis yang sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPK CAI, Hambali mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Direktorat  pembinan kursus dan pelatihan Kemendikbud.

“Kegiatan PKW banyak memasok wirausahawan dibidang desain grafis aneka souvenir yang sukses,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hambali menjelaskan, LPK CAI Sebagai fasilisator pembelajaran ilmu desain grafis aneka souvenir yang nanti diperoleh para peserta PKW.

“Adapun hari pembelajaran, sehari 3 jam. Senin sampai hari Sabtu,” terangnya.

Menurutnya, tidak hanya dibekali ilmu desain grafis, para peserta akan mendapat wawasan mengenai teori berwirausaha dan pemasaran.

“Semoga peserta bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh sampai dengan selesai, dan dapat merintis usaha baru sesuai dengan target pemerintah melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud dalam mengurangi pengangguran,” pungkasnya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed