oleh

Harga Cabe Merah Di Pasar Maja Capai Rp 60 Ribu Per Kg

LEBAK – Harga cabe merah di Pasar tradisional Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, mengalami kenaikan harga signifikan.

Salah seorang pedagang di pasar Maja, Isah mengatakan, kenaikan harga cabe merah sudah terjadi tiga hari belakangan ini.

“Harga cabe merah saat ini naik Rp60 ribu per Kilo gram (Kg) dari harga Rp40 ribu  per kg. Selain harga cabe merah, untuk harga cabe rawit pula dari harga  Rp30 ribu per kilo gram naik menjadi Rp 40 ribu per kilo gram,” ujarnya, Rabu (3/7 2019).

Dikatakan Isah, kenaikan harga cabe merah sudah terjadi dalam tiga hari ini . Hal itu dipengaruhi adanya kenaikan barang yang diperoleh dari pasokan. Dirinya berharap agar pemerintah segera bertindak untuk menekan kenaikan harga.

Sementara itu, petugas UPT Pasar Maja, Devi Nurmalasari membenarkan, dalam tiga hari terakhir untuk harga cabe merah dari harga Rp 40 ribu per kg menjadi Rp 60 ribu per kg, sedangkan untuk harga cabe rawit dari harga 30 ribu menjadi Rp 40 ribu per kg. Sementara untuk harga kebutuhan poko dan bumbu dapur lainya saat ini masih stabil.

“Pihak kami setiap hari terus memantau harga sebagai bahan laporan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lebak,” terangnya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed