oleh

Petani Desa Ciparasi Apresiasi Perbaikan Irigasi Darmaga Tipar

LEBAK – Petani di Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak Banten, mengaku senang dan sangat mengapresiasi perbaikan irigasi di desanya. Pasalnya, sebelumnya irigasi tersebut kondisinya rusak dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperbaiki irigasi Darmaga Tipar di Desa kami.” Ujar Mulyadi warga Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang, Selasa (12/6)

Dengan diperbaikinya irigasi tersebut, kata Mulyadi, itu artinya pasokan air ke lahan pesawahanya para petani di Desa Ciparasi akan mengalir.

” Beda ketika irigasi itu rusak, aliran airnya tersendat,” imbuhnya.

Oleh karena itu kata Mulyadi, pihaknya sebagai petani dan para petani lainnya yang ada di desa tersebut, siap membantu pemerintah desa dan pihak pelaksana kegiatan pembangunan jaringan irigasi tersebut dengan merawat dan memeliharnya.

“Kami siap merawatnya,” singkatnya.

Sementara Fathurrohman Kepala Desa Ciparasi disela-disela kesibukanya, membenarkan bahwa desanya mendapatkan program perbaikan saluran irigasi, dimana saluran irigasi tersebut merupakan irigasi yang airnya dibutuhkan oleh ratusan Hektar pesawahan dari berbagai desa dikecamatan Sobang.

“Ratusan hektar pesawahan didesanya dan desa-desa lain tergantung dari pasokan air irigasi tersebut,” katanya. (JM/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed