oleh

Peringati Harlah Pancasila, Wabup: Pancasila Merupakan Anugerah Tuhan Untuk Bangsa Indonesia

LEBAK – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang diikuti seluruh OPD Se Kabupaten Lebak, di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Sabtu (1/6/2019).

Bertindak selaku Pembina upacara, Wakil Bupati menjelaskan melalui perayaan Hari Kelahiran Pancasila, bersama-sama membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik dimana Pancasila sebagai “leitstars dinamis” atau bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan sebagai energi positif bangsa, pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa indonesia.

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.” Ungkap Wakil Bupati.

Ade menambahkan meski sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun dapat diakui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

“Melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni 2019, pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa indonesia. kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. kita indonesia, kita Pancasila.” Jelas Ade.

Sekretaris Daerah Lebak Dede Jaelani juga mengungkapkan harapannya bahwa nilai-nilai yang terkandung pancasila bukan hanya untuk diketahui atau dihafal semata, akan tetapi perwujudan sikap dan realisasi dalam berkehidupan berbangsa dan bertanah air berdasarkan ideologi pancasila itu yang paling penting

“Dengan momentum upacara hari lahir pancasila ini salah satu alat untuk memahami, menyadarkan kita kembali nilai-nilai Pancasila.” Pungkas Dede usai upacara.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Lebak juga melaksanakan penggalangan dana untuk para korban banjir bandang yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak dan penyerahan SK CPNS kepada 15 orang bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap). (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed