oleh

Diguyur Hujan Deras, 246 Rumah di Dua Kecamatan di Lebak Terendam Banjir

LEBAK – Banjir kembali merendam ratusan rumah di Kabupaten Lebak, disebabkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kecamatan Sobang dan sekitarnya, sejak pukul 17.30 WIB hingga 19.00 WIB pada Kamis (30/5) kemarin.

Hujan dengan intensitas tinggi tersebut telah menyebabkan meluapnya aliran sungai Cisimeut Kecamatan Sobang. Akibatnya, ratusan rumah di dua Kecamatan di Kabupaten Lebak yakni Kecamatan Sobang, dan Kecamatan Leuwidamar terendam banjir setinggi 1 sampai 2 meter.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi membenarkan hal tersebut.

” Benar, kemarin malam telah terjadi banjir yang merendam ratusan rumah di Kecamatan Sobang, dan Leuwidamar. Banjir tersebut merupakan dampak luapan air sungai Cisimeut,” katanya, Jum’at (31/5/2019).

Pihaknya merinci, sedikitnya 246 rumah telah terendam banjir, yang terdiri dari 201 rumah milik warga Kecamatan Leuwidamar dan 45 rumah milik warga Kecamatan Sobang. Selain itu, banjir tersebut juga telah menyebabkan 1 jembatan penghubung di desa Ciparasi mengalami rusak berat.Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah, banjir kali ini tidak seperti banjir bandang pada pekan lalu. Banjir kali ini hanya sebatas lewat saja, dan langsung surut kembali,” tuturnya.

Dipimpin langsung oleh Komandan Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Lebak Budi Santoso, Pemerintah Kabupaten Lebak meninjau secara langsung dan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. (JM/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed