oleh

Melalui Program Pengembangan Kesehatan, HARFA Banten Bangun 700 Jamban

PANDEGLANG – Harfa Banten menggelar Lintas Sektoral Pengembangan kesehatan dan ekonomi berbasis masyarakat yang di gelar di Oproom Setda, Jumat (24/05).

Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Sekretaris daerah Pery Hasanudin di dampingi Assisten Ekbang Indah Dinarsiani dan Management Harfa Banten Ii Irfan.

Management Harfa Banten, Ii Irfan mengatakan, pihaknya memiliki program pengembangan ekonomi dan kesehatan berbasis masyarakat yaitu di bidang kesehatan pembuatan jamban dan di bidang ekonomi yakni, pendampingan untuk para kelompok kelompok mikro di Desa.

“Para pendamping ini nantinya bertugas umtuk melakukan proses-proses pemberdayaan dan pendamping di desa, baik itu untuk sanitasi dan ekonominya, sehingga hal tersebut bisa mengubah pola pikir masyarakat di bidang kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Harfa telah membangun lebih dari 700 unit jamban di 9 desa di 4 Kecamatan diantara Kecamatan Cigeulis, Sindangresmi, Sobang dan Kecamatan Cibaliung.

“Dari tahun 2006 sampai 2018 Harpa telah membuat jamban non subsidi sebanyak 10 ribu, dan untuk tahun ini jamban yang di bangun sebanyak 700 unit,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Harfa Banten, dengan program membangun 700 unit jamban dan melakukan pendampingan pada kelompok mikro masyarakat.

“Tentunya hal ini sangat membantu Pemerintah daerah dalam membangun derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” imbuhnya. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed