oleh

Sidak di RSUD Berkah, Bupati Irna Soroti Pembagian Jaspel

PANDEGLANG – Hari pertama puasa Ramadan 1440 Hijriyah Bupati Pandeglang Irna Narulita lakukan sidak ke RSUD Berkah Pandeglang, Senin (6/5).

Selain memastikan pelayanan tetap berjalan, kedatangan Bupati juga memberikan pengarahan kepada kepala bidang, serta kepala ruangan yang ada di RSUD Berkah terkait permasalahan transparansi pembagian Jasa Pelayanan (Jaspel) bagi tenaga kesehatan di RSUD yang sempat dikeluhkan.

“Adanya sistem index yang diberlakukan serta penyaluran melalui rekening bank merupakan suatu upaya transparansi dan keadilan sehingga jaspel tersebut langsung diterima oleh tenaga kesehatan,”  Ujar Irna

Adapun besarannya, menurut Irna, memang berbeda-beda setiap bulannya dikarenakan sesuai dengan jumlah pasien yang dilayani setiap bulannya.

“Kalau besarannya memang tergantung dari klaim yang diajukan,” imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD Berkah Pandeglang,  dr. Firman mengatakan,  terkait Jasa Pelayanan (Jaspel) yang dikeluhkan di medsos oleh salah satu karyawan RSU Berkah memang benar.

Namun kata dia, postingan tersebut tidak lengkap, karena tidak semua jaspel yang di klaim dengan nominal kecil contohnya bulan februari 2018 mencapai kurang lebih 433 juta dalam satu bulan.

Menurutnya, mengapa demikian, besaran jaspel yang diajukan tergantung dari verifikasi dari BPJS Kesehatan. Semua yang di klaim ke BPJS bisa dikategorikan tiga bentuk pertama layak, tidak layak, dan pending.

“Apabila klaim BPJS layak, berarti bisa langsung dicairkan, jika tidak layak akan dicairkan susulan dengan laporan yang jelas. Maka dari itu, klaim BPJS memakan waktu lama pada tahap Verifikasi,” pungkasnya. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed