oleh

Warga Sukamanah Apresiasi Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum

PANDEGLANG – Warga desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo, kini bisa menikmati terangnya suasana jalan di malam hari menyusul diresmikannya fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Bupati Irna Narulita di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Jum’at (22/2/2019).

Peresmian PJU di desa Sukamanah ditandai dengan pengguntingan pita dan pengaktifan gardu induk oleh Bupati Irna Narulita didampingi Kepala Dinas Perhubungan Dadan Tafif Danial dan Camat Kaudehjo serta disaksikan oleh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan peresmian PJU tersebut Kepala Dinas Perhubungan, Dadan Tafif Danial mengatakan, sedikitnya ada 11 unit PJU yang terpasang di jalan utama Desa Sukamanah.

“Sedangkan untuk pemasangan PJU Se-Kecamatan Kaduhejo berjumlah 69 titik,titik,” terangnya.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, bantuan pembangunan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU TS) yang diberikan Kementerian ESDM untuk Pandeglang tahun 2018 sebanyak 300 titik yang dialokasikan di 10 Kecamatan.

“Sedangkan untuk pengadaan PJU Konvensional dari Pemerintah daerah sebanyak 45 titik yang tersebar di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sumur, Cibitung Pagelaran dan Cadasari, Adapun untuk pembangunan PJU konvensional tahun 2019 Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar 79 Juta Rupiah di 20 titik, tersebar di 6 Kecamatan,” paparnya.

Sementara  itu, Bupati Irna Narulita mengatakan, bantuan PJU dari Kementerian dan Pemerintah daerah tentunya harus di syukuri.

“Dalam hal ini Pemerintah terus berupaya untuk membangun, melalui program-program pembangunan, kali ini kita resmikan penerangan jalan semoga bermanfaat,” tandasnya.

Irna menuturkan, kondisi PJU yang dipasang juga nampak lebih tinggi, sehingga tidak mudah dipecahkan atau dicuri oleh tangan-tangan jahil.

“Oleh karena itu, saya berharap agar keberadaan PJU ini kita jaga dengan baik, jangan sampai di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, pasalnya ini semua merupakan fasilitas umum, manfaatnya untuk hajat hidup orang banyak, yang patut di jaga bersama,” imbaunya.

Indra, salah seorang warga Sukamanah mengungkapkan sebelum di pasang lampu penerangan, jalan di kawasan ini jika malam hari tidak begitu terang, karena hanya mengandalkan penerangan dari lampu milik rumah warga.

“Aktivitas warga di malam hari sedikit terganggu, akan tetapi sekarang setelah dilakukan pemasangan PJU, kawasan jalan sukamanah kalau malam hari tidak lagi gelap, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga Sukamanah,” katanya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed