oleh

Pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung Raih Juara Lomba Cerita Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak

LEBAK – Tiga pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara pada Lomba Cerita yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak pada Rabu, 20 Februari 2019 kemarin.

Ketiga pelajar itu, yakni, Juara Maulana Yusup, Ratna Utami dan Linda Cahyalincahni.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku bangga atas prestasi yang kembali diraih oleh pelajarnya sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan berdampak adanya peningkatan kualitas pelajar.

“Kita bangga karena pelajar kita berbakat sehingga apa yang diajarkan dewan guru selama di sekolah bisa diterapkan,” ungkap Ucu Lena Murtadewi kepada awak media, Kamis, (21/2/2019).

Ia menjelaskan, SMA Negeri 3 Rangkasbitung sendiri mengirimkan 3 peserta pada lomba cerita yang diselenggarakan di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak. Juara pertama berhasil diraih Maulana Yusup pelajar kelas X (Sepuluh), diikuti Ratna Utami pelajar kelas XI (Sebelas) juara ke 3. Sementara, Linda Cahyalincahni pelajar kelas X berhasil menjadi juara harapan dua.

“Alhamdulillah, ketiganya meraih juara, kita patut berbangga karena perlombaan ini akan menumbuh kembangkankan generasi muda untuk mencintai cerita-cerita yang ada di daerahnya. Pada dasarnya kearifan lokal harus tetap dijaga ditengah-tengah pesatnya perkembangan teknologi tapi tetap mencintai kearifan lokal daerahnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak, Asep Komar Hidayat mengatakan, lomba cerita diikuti beberapa sekolah di Kabupaten Lebak. Lombanya mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan menghadirkan juri dari yang ahli untuk bercerita.

“Selamat kepada yang menjadi juara, dan terus pertahankan prestasi yang berhasil di raih,” ucapnya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed